jump to navigation

Makna sebuah kata 6 Juli 2004

Posted by sri nanang setiyono in Esai.
trackback

Jarum jam menunjuk angka 22.30 WIB. Sudah cukup panas kupingku ngobrol via telepon denganmu. Semakin banyak yang diucap, semakin sedikit yang aku tahu.

“Orang seperti apa yang kamu cari,” tanyaku.

“Kan tadi sudah bilang,” katamu di ujung sana dengan tawa renyah.

“Tapi aku belum paham, yang riil dong,” sergahku tak puas.

“Sederhana kok, asal orangnya bisa bikin aku merasa nyaman,” katamu saat itu.

“Apakah aku sudah bikin kamu nyaman,”

“Ha..ha…ha…,”

Nyaman. Satu kata ini ternyata susah didefinisikan. Setidaknya butuh beberapa hari untuk membuka tabir yang melingkupinya. Perlu tenaga dan kejernihan hati untuk memahami. Barangkali karena aku tak pernah tahu apakah kata itu pernah singgah ke dalam diriku. Untungnya, tak perlu hitungan minggu, samar-samar aku bisa melihatnya meski masih jauh dari memegang wujudnya.

Tak sengaja aku setuju dengan sebuah makna. “Kata orang, cinta bisa tumbuh bila memberi rasa nyaman,” tulis sebuah cerpen yang dimuat sebuah koran, Minggu (4/7) lalu. Sayang sudah cukup lama aku tak terlalu percaya pada cinta. Atau mungkin ungkapan itu pas kalau hadir pada orang dan waktu yang tepat? Bagaimana kalau jatuh pada momen yang salah dan orang yang keliru…..?

Komentar»

1. Heri Cahyadi - 9 Juli 2004

Wah, kok sekarang jadi romantis sech? Ada apa yach gerangan?

2. pipit - 9 Juli 2004

jangan takut jatuh cinta nang. u never lost by loving. u’ll always lost by holding back.

3. maria - 16 Juli 2004

Dooh…!! Tell me about it! it`s a very confusing 4 word….


Tinggalkan Balasan

