jump to navigation

Sama Saja 24 Januari 2007

Posted by sri nanang setiyono in Humor.
trackback
Usai membawa motor ke bengkel, Sobron berujar kepada temannya, Gendon.
“Motor ini larinya udah kenceng. Cuman bensinnya cepet abis. Boros,” katanya.
“Terang aja Bron, itu motor kan udah elu oprek,” sahut Gendon, teman nongkrongnya.
“Eh bener lo, dulu tahun 2003 gua beli bensin goceng (Rp 5000), dibawa ke pasar bolak balik masih nyisa. Eh sekarang gua musti nambah bensin,” kata Sobron tak mau kalah.
“Lu engga coba nanyain ke Pom Bensin, kenapa bisa begitu. Jangan-jangan Pom bensinnya curang tuh,” balas Gendon asal ngomong.
“Bener juga ya….Iya deh besok gua tanyain,” kata Sobron bersemangat.

Esok harinya, usai mengisi bensin, Sobron tak langsung cabut. Sambil menyodorkan uang Rp 5000, dia bertanya kepada petugas SPBU.
“Bang, pom bensin ini jujur kan. Engga mainin meteran?” tanya Sobron.
“Emang kenapa Bang? Ada masalah?” jawab petugas SPBU dengan logat Jawa yang kental.
“Saya sudah 4 tahun ngisi bensin di sini. Tapi kok kayak ada yang engga beres. Kalau dulu beli goceng bisa penuh, sekarang separo aja kagak ada. Gimana nih Mas? ” ujar Sobron tambah kenceng.

Si petugas SPBU yang masih muda itu sempat kaget. Dia seperti berpikir sejenak. Lantas dengan ekspresi polos dia menjawab dengan tenang.
“Wah kalau itu saya tidak tahu Bang. Dulu bukan saya yang kerja di sini. Saya baru setengah tahun di sini. Tanya aja sama yang lebih senior Bang. Saya takut salah,” jawab si petugas.

Orang-orang yang ada di sekitar pompa bensin itu dan mendengar percakapan itu pun cuma tersenyum. Sebagian geleng-geleng kepala…

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

