jump to navigation

Ketika Cinta Dipertanyakan 26 Maret 2005

Posted by sri nanang setiyono in Esai.
trackback

CINTA

Cinta itu bisa disembunyikan, tapi..cinta tidak bisa dibungkam, maka..katakanlah selagi ada kesempatan..atau kau akan kehilangan dan menyesal..

Cinta itu menerima apa adanya..mencintai karena adanya perubahan, bukan cinta namanya..melainkan perjanjian. Dalam cinta tidak ada perjanjian, melainkan keikhlasan. Cinta itu penuh maaf dan rela berkorban demi yg tercinta bahagia. (demi cinta, berkorban mulai hari ini..D:)

Mencintai karena ingin balasan, bukan cinta namanya..melainkan pamrih. Dalam cinta tidak ada pamrih melainkan ketulusan. Cinta itu penuh keindahan meskipun..hanya dalam khayalan. (ibarat cinta bertepuk sebelah tangan, tetap indah walau Cuma mengkhayal..hiks.hiks..:)

Jangan mencari jawaban cinta dengan logika, tapi..tanyalah hati tentang perasaan cinta dan carilah pembenarannya melalui logika. (kalahkan gengsi..demi cinta maafkan kesalahannya or menderita tidak bisa hidup dengan yg tercinta..)

Jika terus memaksakan keyakinan untuk diterima, Tanya pad diri..apa itu benar cinta..?cinta tidak bermain dengan logika, tapi rasa untuk selalu membuat bahagia, apapun bentuknya. (jangan memenjarakan keyakinan orang yg dicinta, hingga membuat dia tersiksa..kecuali keyakinan tentang agama..)

Jangan salahkan perasaan cinta seseorang terhadapmu..karena ia pun tidak pernah tau tentang rasa cinta yg tumbuh itu.

Jangan kau benci karena cintanya padamu..karena ia pun tersiksa..karena cinta itu (hihi..ibaratnya sama2 tersiksa..yg satu tersiksa perasaan cintanya dan yg satunya terganggu oleh orang yg mencintainya..

Jangan kau ambil kesempatan karena cintanya terhadapmu, karena sesungguh –nya kau telah berbuat dzolim karena cintanya terhadapmu..

Cinta adalah anugrah Allah yg diberikan kepada hambaNya..yg penuh keindahan dan hanya bisa dirasakan.

Dengan cinta orang bisa menutupi luka

Dengan cinta orang bisa menyembukan luka

Dengan cinta orang masih bisa berharap

Karena cinta manusia masih mempunyai mimpi

Karena cinta manusia bisa terluka

Karena cinta manusia bisa bahagia

Cinta sejati adalah cinta yg tidak pernah mengharap untuk dibalas. Cinta sejati hanya memberi walau tanpa menerima. Cinta sejati bisa terluka, tidak kuasa mendendam. Hanya cinta sang Malik yg tak pernah mengharap balasan. Hanya cinta sang Malik yg tak pernah pamrih. Hanya cinta sang Malik yg selalu setia. Maka cintailah Dia..maka engkau tak akan dikecewakan. Cintailah Dia, karena cintamu akan terbalas. Cintailah Dia..karena Dia selalu setia. Cintailah Dia..karena kau akan bahagia

(sori bukan tulisanku, tapi nyadur dari milis..)

Iklan

Komentar»

1. Gi$t - 18 Juli 2005

cinta, berjuta rasanya….
bisa bikin mabok kepayang. bisa bikin lo melakukan hal yg tdk mungkin dilakukan tp bisa dilakukan.
cinta oh cinta…. hehehe….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: